Garuda Indonesia Perkenalkan Layanan Transfer Bandara di 16 Lokasi

JAKARTA, RB NEWS - Garuda Indonesia menawarkan layanan antar jemput bandara dan penyewaan mobil dengan sopir di 16 kota utama di Indonesia melalui TRAC, yang merupakan bagian dari ASTRA Group.

Dengan kerja sama itu, sejak awal bulan Maret 2025, pelanggan Garuda Indonesia bisa memesan layanan antar-jemput di bandara yang ditawarkan oleh TRAC. Mereka juga berkesempatan untuk menentukan jenis kendaraan kelas atas yang akan dipakai baik saat perjalanan ke maupun pulang dari bandara.

Kolaborasi di antara Garuda Indonesia dan TRAC ini pun menghadirkan opsi penyewaan kendaraan beserta supirnya bagi wisatawan lokal. Durasi sewa bisa dipilih sesuai kebutuhan, yakni selama 4 jam, 8 jam, atau bahkan 12 jam penuh.

Untuk mendapatkannya, pelanggan bisa menggunakan aplikasi "FlyGaruda" atau situs web resminya. www.garuda-indonesia.com setidaknya 24 jam sebelum jadwal pengambilan.

Jasa ini dapat ditemukan di 16 bandara dalam negeri yang ada di Indonesia, termasuk Jakarta, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Semarang, Kualanamu, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Jambi, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Manado, Bali, serta Lombok.

Direktur Komersial dari Garuda Indonesia, Ade R Susardi, menjelaskan bahwa keberadaan layanan ini adalah bagian dari strategi perusahaan untuk menciptakan pengalaman tanpa hambatan sepanjang perjalanan pelanggan. Salah satu caranya adalah dengan menawarkan opsi pemesanan transportasi darat yang mudah, aman, dan dapat diandalkan.

"Bisnis penerbangan menawarkan beragam kesempatan bagi bisnis ancillary karena ada banyak elemen layanan yang bisa ditingkatkan guna meningkatkan kenyamanan perjalanan udara konsumen. Dengan adanya kerjasama dengan TRAC, kami berharap hal ini dapat membantu memperbesar pangsa pasar dan mendorong pertumbuhan lini ancillary milik Garuda Indonesia. Layanan antarmoda bandara serta penyewaan kendaraan bermotor adalah sektor usaha baru yang masih sangat potensial untuk dikembangkan," ungkap Ade pada rilis resmi hari Rabu (19/3/2025).

Ade menyatakan bahwa kolaborasi ini turut menjadi usaha Garuda Indonesia guna meningkatkan persiapan pelayanannya menjelang masa tinggi musim lebaran pada tahun 1446 Hijriyah atau 2025 Masehi. "Kita sadar betul bahwa waktu cuti lebaran adalah saat yang ditunggu-tunggu bagi banyak orang untuk bertemu dengan keluarga dan teman-teman dekat," jelas Ade.

Ade menambahkan lebih lanjut bahwa pelanggan yang menggunakan jasa untuk memesan layanan antar-bandara dan sewa mobil dengan sopir akan diberikan fasilitas menggunakan kendaraan kelas atas sesuai keinginan mereka. Selain itu, mereka juga akan menerima bonus dalam bentuk poin GarudaMiles yang bisa diakumulasikan dan ditukar dengan beragam hadiah istimewa lainnya.